Tuesday 19 August 2014

Rindu Sangat dengan Kakek ku

Dari tadi coba telpon nenek koq gak diangkat ya.. Mungkin lagi di makam kakek nie.. Ziarah sekalian bercerita gimana perjuangan mereka dan temen2 dulu merebut kemerdekaan negara ini.. Jadi ingat dulu kakek setiap tgl 17 august pasti cerita dengan semangat 45" gimana mereka perang 5hari 5malam berperang di palembang ini.. Bahkan setelah merdeka pon kakek gak pernah mau naik kendaraan kemana2 selalu jalan kaki... Sampe dirumah mulai bercerita lagi dulu disana seperti ini sekarg udah berubah kayak gini...

 Aahhh kakek ku sayang kangen lha saya jadinya  dulu engkau selalu berpesan sama saya
"jangan pernah melupakan bagaimana perjuangan kalian untuk mempertahankan tanah ini untuk kami tempati.. Berapa banyak darah yg kalian korbankan untuk masa depan kami... Berapa banyak tangisan yg terdengar agar kami selalu tersenyum nantinya..."


Aahh kakek.. Setiap aku mendengar lagu2 perjuangan yg dulu sering kau dendangkan di malam2 kami aku pasti nangis... Iya kek.. Saya masih menjadi cucu mu yang paling cengeng.. Yg selalu mau ikut kemana engkau pergi.. Gak peduli kaki ini yg sakit karena mengikutimu tapi selalu gembira mendengar semangat2 mu dan teman2 lama mu.. Maaf kek.. Aku blom mampu menjadi yg kau harapkan..

Aku merindukan mu kakek ku sayang.. Terimakasih engkau telah menanamkan rasa kuat, kasih, pengorbanan pada diri ini.. Merdeka itu bukan lepas dari penjajah tapi merdeka itu ketika kau mampu berbuat untuk orang lain..

In memoriam my grandpa.. Dan semua sahabatnya yg beberapa udah tenang disisi allah.. Sayangi mereka selalu ya Alloh  miss them all..

No comments: