Saturday 21 April 2012

STOP Global Warming




Setiap detik kita merasakan udara ini, dan melihat sejenak keatas mengagumi apa yang telah diberikan penguasa di alam ini, pernah sadar nggak itu semua nggak bakal terulang? i mean, semua itu nggak bakal kita rasain buat besok-besoknya lagi, secara kan waktu nggak bakal pernah berjalan mundur .

Apa sih yang sedang kita omongin ini..???
ini semua tentang alam kita, bumi kita tersayang tercinta.
pernah ngga sih kalian memikirkan bumi kita yang uda buuuaaaaiiikk buanget buat spesies kita ini, spesies yang katanya cerdas dan berakal sebagai mahluk paling sempurna, tapi faktanya? surveyku, 97% anak muda pelajar SMA ma SMP ngejawab ENGGAK TUH, dan sisanya njawab KADANG-KADANG ! yang ada pada hatiku saat itu hanya, what?? are you kidding me?! . Guys, aku butuh kesadaran kalian kalo bumi kita ini udah kritis, ibarat pasien tuh udah  masuk ICU, tapi? coba lihat sekeliling kalian, atau paling gampang lihat kelakuan kalian sendiri? paling gampang dah kalo abis makan. itu bungkus plastik kalian buang ketempat yang sesuai nggak.? maksudku yang BENAR-BENAR SESUAI? yap, tempat sampah. Nggak munafik, setiap melihat sekitar yang kutemui adalah teman-teman yang menjadikan bumi ini, tanah yang mereka sebut tempat sampah .

Aku ngomong semua ini bukan pengen ngajak berantem, cuma ingin nyadarin kalian dengan “kekurang kerjaanku” untuk ngebuat kalian sadar kalo BUANG SAMPAH SEMBARANGAN ITU SAMA AJA SAMA BUNUH DIRI . coba deh, sejenak tinggalin dulu acara TV favorit masing-masing dan lihat berita, bumi itu semakin panas, laut makin tinggi, papua yang ngga pernah banjir tiba-tiba kebanjiran, kalian tahu itu ga sehh,, apa sebabnya.??? itu semua gara-gara alam udaah ngga seimbang, antara eksploitasi ma reboisasi . aku ngga nyuruh, aku cuma ngajak kita sebagai anak muda coba deh sadar and setidaknya peduli sedikit sama bumi kita ini, hal-hal kecil ajaa, jangan buang sampah sembarangan, hemat listrik, hemat air . udah cuma itu aja, gampang kan? kalo ada yang sulit ngelakuin itu, jangan ngaku kalian anak muda berpikiran kedepan, jangan jadi anak muda yang manja dan hanya bergantung pada apa yang telah ada, tapi berikan sesuatu pada apa yang udah ada agar menjadi lebih baik .
 
SAVE the EARTH . . STOP Global Warming. .
i wish and Hope .

No comments: